Tutup Komentar atau Spam Komentar

Buka Rahasia Tutup Komentar atau Spam Komentar
Lagi musim kontes SEO bikin saya sering ngikutin perjalanan kontestan SEO.
Dampak yang banyak terjadi dengan adanya kontes SEO dan persaingan mencari backlink,tidak jarang blog  yang baik baik seperti Buka Rahasia (SOK SUCI DULU SOB!) kena getahnya.
apa sih getahnya BU?!
Getahnya ialah antara lain SPAMMER menyerang lewat komentar.
Asal komentar lah,gak nyambung lah,naruh link lah dan banyak yang lain.(MEMANGNYA BUAT BLOGSPOT DAN WARDPRESS BAYAR KALE YA?!!) anda pasti sudah tahu jawabannya,so,saya tidak perlu menjawab kan?
eee!kok malah bahas blog grtais sih?
jawabannya,karena daripada nyepam di blognya blogger lain,lebih baik nyepam di blog sendiri,karena hal itu tidak merugikan orang lain,dan yang terjadi sekarang ini malah banyak nyepam di post komentar blogger lain.
bahayakah komentar spam di blog kita?
Jelas itu sangat bahaya sekali,dan hal ini sudah banyak yang membuktikannya.
Tidak sedikit para blogger yang menutup post komentar hanya gara gara males memoderasi komentar yang ditangguhkan,namun apabila komentar ditutup nanti akan mengurangi minat sesama blogger untuk berkunjung dan bahkan sahabat kita sendiri yang ada di dunia nyata juga tidak bisa menyapa kita di blog kita,itu diantara kekurangannya menutup komentar.
Lalu bagaimana kalau kita moderasi saja tiap komentar yang masuk?
lalu nanti yang tidak baik menurut kita,kita TANDAI SPAM?
hal itu sangat bagus untuk membuat jera para spammer,namun kalau kita terlalu sering malakukan hal itu (Menandai SPAM pada komentar) juga ada efek negatifnya.
Apa nampak negatif menandai spam pada komentar yang masuk?
Semakin sering anda menandai,maka postingan anda juga akan semakin turun.
hal ini sudah dicoba oleh 2 sahabatku.
dari pengalaman mereka aku mempunyai inisiatif,bahwa keseringan menandai spam akan mengurangi kepercayaan  google pada blog anda,kecuali blog anda sudah mempunyai pagerank yang tinggi,antara 3-4 dan seterusnya.
emm,sekarang apalagi yang aku tulis ya?
sepertinya sudah tidak ada nih.
kalau begitu permisi dulu sob ya..!
Semoga bermanfaat

Tutup Komentar atau Spam Komentar kedua hal yang ada manfaatnya namun juga ada bahayanya.
manfaat menutup post komentar,manfaat menandai spam pada komentar yang tidak sesuai dan asal asalan,apa sih manfaatnya menutup komentar di blog,waspada dan hindari spam,jangan asal komentar agar anda tidak dianggap spammer,awas google menandai komentar anda sebagai spam

10komentar :

Buka Rahasia
<a href="http://buka-rahasi.blogspot.com/" target="_blank" title="Blog Buka Rahasia Membahas Blog,SERP,Backlink,Pagerank | Belajar SEO Bersama,Bukan Mengajari SEO | belajar seo,meningkatkan pagerank,backlink dofollow berkualitas,cara agar banyak pengunjung,agar blog berada di urutan pertama di pencarian google">Buka Rahasia</a>